Detail Cantuman Kembali

XML

Visualisasi iklan Indonesia era 1950 - 1957 Edisi 2


Identitas Indonesia dalam iklan sering dibicarakan dalam forum periklanan, dalam rangka mencari rumusan visualisasi dengan ciri budaya lokal Indonesia. Setelah proklamasi tahun 1945, penyerahan kedaulatan oleh pemerintah Belanda baru berlangsung pada tanggal 27 Desember 1949, sehingga tahun 1950an merupakan tahun - tahun peralihan terbesar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Rasa berkebangsaan yang tertinggi terjadi pada tahun - tahun awal kemerdekaan. Karya - karya visual, termasuk iklan terbentuk karena lingkungan yang mempengaruhinya. Visualisasi terjadi karena pengaruh peristiwa, tokoh, kondisi sosial dan sistem nilai yang berlaku pada jamannya. Pola visualisasi dirancang untuk mempersuasi dan membentuk konsep diri pemirsa. Buku ini akan membawa pembaca menelusuri tahun - tahun ketika Indonesia baru saja merdeka dan perekonomian yang baru bangkit dari dampak perang. Penelusuran pada peristiwa, tokoh, kondisi sosial dan budaya populer yang terjadi pada awal kemerdekaan INdoensia, untuk memahami visualisasi iklan. Identitas Indonesia bukanlah suatu yang bersifat tunggal, karena terbentuk dari berbagai aliran dengan berbagai konsep pemikiran yang saling berinteraksi.
659.1 Soe v
978-602-73097-0-8
600
Buku Teks
INDONESIA
Calpulis
2015
Yogyakarta
xiv, 164 hal.: ilus., 26 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...