Detail Cantuman Kembali

XML

Pesona Alam Sebagai Ide Penciptaan Karya Seni Lukis


Alam memiliki keindahan yang luar biasa bagi mahluk hidup yang tinggal di dalamnya. Alam memberikan semua yang dibutuhkan jasmani untuk mempertahankan hidupnya selain itu, bagi seorang seniman, alam merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah habis untuk penciptaan karya seni. Di balik keindahan alam yang mempesona, tersimpan jutaan misteri yang sulit dimengerti oleh logika. Alam merupakan susunan bentuk bentuk yang indah, unik, menggumkan dan penuh dengan pesona-pesona.
Pesona alam dan fenomena di dalamnya adalah sumber inspirasi yang sangat berpengaruh dalam menciptakan karya seni, membantu memunculkan gagasan dan ide. Dalam mengamati alam langsung akan memberi pengaruh yang kuat dalam pemahaman bentuk. Dalam berkarya seni pesona yang diberikan alam bukan sekedar diketahui namun benar-benar dinikmati dan rasakan, sehingga dalam proses berkarya, bentuk-bentuk yang dimiliki alam akan memberikan pengalaman dan mempengaruhi karya yang diciptakan.
Karya seni tidak berhenti setelah terjadinya proses perwujudan, namun sebuah sarana seorang seniman untuk mengembangkan kemampuannya dalam berkarya. Memandang alam dan mengamati bentuk-bentuk baru yang dapat memberikan ide segar untuk memperkaya karya yang diciptakan. Sehubungan dengan hal diatas penulis sangat sadar dengan keterbatasan yang ada dan terbuka untuk keritik dan saran untuk memberi masukan.

PANGESTIKA, Galih - Personal Name
SL/Pan/p/2017
NONE
Tugas Akhir
INDONESIA
FSR ISI Yk.
2017
Yogyakarta
xi, 81 hal.: ilus.; 30 cm.
Ada jurnal cetak
LOADING LIST...
LOADING LIST...