Detail Cantuman Kembali

XML

Perancangan Ilustrasi Esai Pendidikan Pemerdekaan Pemikiran Y.B. Mangunwijaya


Pendidikan Pemerdekaan merupakan wujud dari bentuk kritik Romo Mangunwijaya terhadap kurikulum khususnya Indonesia. Ketidakjelasan sistem pendidikan yang terlalu mengambang dari masa ke masa, dari pemerintahan satu ke pemerintahan selanjutnya, semakin membuat bingung sistem pendidikan di Indonesia.
Problematika nasional yang paling menonjol, salah satunya adalah pemangkasan atas kreatifitas siswa. Karena selama ini cara penyampaian yang digunakaan adalah lebih menekankan pada proses pengajaran daripada proses belajar. Maka yang terjadi ialah bukan mencerdaskan anak didik, melainkan sebaliknya.
Buku ilustrasi ini bertujuan untuk membantu khususnya pengajar muda di Indonesia memahami metode pembelajaran baru yaitu pendidikan yang eksplorator, integral, serta kreatif. Pembuatan buku ini menggunakan sketsa gambar manual dengan finishing digital painting.
Target audience pada buku ini adalah guru, khususnya guru pengajar muda di Indonesia. Melalui karya desain ini diungkapkan tentang pendidikan memerdekakan secara detail. Dengan adanya buku ilustrasi ini diharapkan khususnya guru muda di Indonesia ini mampu untuk lebih memahami proses belajar pada anak. Dimana guru diharapkan mampu menjadi fasilitator bagi anak didiknya, bukan hanya sebagai pengajar namun juga bisa memfasilitasi anak sesuai dengan dunia dan tumbuh kembangnya.

PURNOMO, Ferryan Nugroho - Personal Name
DK/Pur/p/2017
NONE
Partitur/Praktek Musik
INDONESIA
FSR ISI Yk.
2017
Yogyakarta
xvi, 124 hal.: ilus., lamp.; 30 cm.
Ada jurnal cetak
LOADING LIST...
LOADING LIST...