Detail Cantuman Kembali

XML

Pendidikan Anak Usia Dini: Sejarah, Filosofi, dan Pengalaman


Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2008, namun pada edisi kedua ini walaupun mempertahankan fitur utama berupa dialog imajiner buku ini dianggap berbeda dari edisi pertama. Hal yang diperbaharui adalah pandangan mengenai warisan pendidikan anak usia dini terutama selama 20 tahun terakhir. Buku ini menekankan peran sejarah dan filosofi dalam praktik pendidikan anak usia dini yang didalamnya menggambarkan serangkaian percakapan imajiner di antara para tokoh dan pelopor utama yang memberikan contoh berbagai posisi filosofi dalam pendidikan anak usia dini. Tiga sosok tokoh yang ditambahkan dalam buku edisi kedua ini adalah Aleg Cleggs, Loris malaguzzi dan Chris Athey.Dalam buku ini penulis meninjau kembali karya masa lampau dan mendalami kebijakan-kebijakan, praktik dan penelitian terkini agar memahami dengan lebih baik apa yang sedang terjadi dan agar dilengkapi dengan pemahaman yang lebih baik mengenai gagasan yang mungkin datang di masa depan.
NUTBROWN, Cathy - Personal Name
Peter Clough - Personal Name
2
372.21 Nut p
978-602-229-483-2
300.
Buku Teks
INDONESIA
Pustaka Pelajar
2015
Yogyakarta
xviii, 327 hlm.: 23 cm
Buku ini menelusuri karya beberapa pelopor pendidikan anak usia dini. Bagian tersebut menampilkan biografi singkat dan pemikiran kritis terhadap karya-karya mereka serta membandingkan prinsip-prinsip dan praktik-praktik mereka dengan orang-orang lain di masa lalu dan masa kini. Buku ini menggunakan pendekatan yang inovatif dan dapat diakses untuk sejarah, filsafat dan pengalaman mengenai pendidikan anak usia dini selama bertahun-tehun, dan memberikan rincian yang diperlukan, bermakna, mengenai pendidik dan kontributor perorangan dibidang tersebut agar membantu para pembaca memahami bagaimana kontribusi dan perkembangan di masa lalu telah menciptakan rute pemikiran dan praktik-praktik masa kini.
LOADING LIST...
LOADING LIST...