Detail Cantuman Kembali

XML

Arrasemen Hymne Kabupaten Keerom Dalam Format Kuartet Gitar.


Arransemen merupakan sebuah bentuk penggubahan karya atau lagu, yang disesuaikan dengan kehendak dari arranger, dan tidakmerubah esensi dari karya asli. Melainkan, mengembangkannya dengan kemampuan musikal,sehingga menjadi sebuah musik yang bersifat ke-Tuhan-an.

Hymne kabupaten Keerom adalah salah satu hasil dari seni musik Kabupaten Keerom. Penelitian yang digunakan penulis dalam menyelesaikan penulisan skripsi ini adalah melalui penelitian studi pustaka, wawancara dengan narasumber yang dianggap mengetahuhi dengan pasti dan bersangkutan dengan Kabupaten Keerom dan Hymne Kabupaten Keerom. Dalam pembuatan arransemen lagu hymne Kabupaten Keerom digunakan instrumen yang sering dijumpai di dalam kehidupan masyarakat umum; yaitu instrumen gitar. Gitar yang digunakan adalah jenis gitar klasik.

Hasil penelitian, Arransemen hymne Kabupaten Keerom dalam format kuaartet gitar berhasil dibuat, dan memiliki 10 macam teknik didalamnya, antara lain: teknik modulasi, poliponi, alterasi, walking basaa.
KUMANDEL, Yossafat Mugyo - Personal Name
MS/Kum/a/2012.
MS
Tugas Akhir
INDONESIA
FSP ISI Yogyakarta
2012
Yogyakarta
ix, 82 h.; ill.; 30 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...