Detail Cantuman Kembali

XML

Proses Pembelajaran Seni Musik pada Siswa Kelas V di SD Kanisius Jomegatan Kasihan Bantul Yogyakarta Tahun Ajaran 2013/2014


Metode pembelajaran yang digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran seni musik pada siswa kelas V di SD Kanisius Jomegatan Kasihan Bantul Yogyakarta, adalah: metode ceramah, metode tanya jawab, metode demonstrasi, metode penugasan, dan metode latihan. Metode-metode tersebut digunakan untuk memudahkan siswa dalam pembelajaran menyanyikan lagu daerah dengan nada dan syair yang benar. Selain itu, siswa menjadi lebih mandiri dan percaya diri menyanyikan lagu daerah sambil memperagakan gerakan tubuh di depan kelas.
Adapun faktor penghambat dalam proses pembelajaran adalah: Beberapa materi pelajaran seni musik yang telah disusun dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) tidak diterapkan karena kurangnya waktu yang diberikan sehingga guru harus mengkondisikan waktu yang singkat dengan cakupan materi yang banyak. Faktor keterbatasan pengetahuan guru tentang teori musik, serta belum tersedianya media pembelajaran (alat musik) menyebabkan wawasan serta kreatifitas siswa tidak berkembang secara optimal.

MUSMAL - Personal Name
SIAHAAN, Fransiska - Personal Name
MS/Sia/p/2014
MS/
Tugas Akhir
INDONESIA
FSP ISI Yogyakarta
2014
Yogyakarta
viii, 63 hlm.; ilus., 27 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...